Reply To:

Home Forums Reply To:

#734

Afifx
Member

<p style=”text-align: left;”>Tinjauan Pasar : 8 Oktober 2021</p>
Ini adalah hari besar bagi pasar keuangan hari ini, dengan salah satu laporan yang paling ditunggu-tunggu akan dirilis.

Tentu saja, ini semua tentang penggajian non-pertanian bulan September di Amerika Serikat. Investor memperkirakan sekitar setengah juta orang Amerika telah menemukan pekerjaan bulan lalu. Ekspektasi mereka semakin meningkat oleh ADP positif dan data klaim pengangguran awal pekan ini.

Namun, data NFP yang sebenarnya sangat mengecewakan, datang pada 194K, atau kurang dari setengah dari pekerjaan yang diharapkan. Kekecewaan ini menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja AS tidak berkinerja seperti yang diharapkan dan masih terganggu oleh pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Agak mengejutkan, tingkat pengangguran di Amerika Serikat turun lebih dari yang diharapkan bulan lalu, mundur ke 4,8%. Ada juga pertumbuhan upah yang lebih baik dari perkiraan.

Namun, efek negatif dari data non-farm payrolls yang lemah kemungkinan akan lebih besar daripada dampak positif dari semua laporan tenaga kerja lainnya dari AS.

Kekecewaan laporan NFP kemungkinan akan menekan Federal Reserve untuk menjaga kebijakan moneternya longgar lebih lama dari yang diharapkan. Jika tingkat inflasi berikutnya juga di bawah perkiraan, maka kemungkinan Fed akan mengurangi pembelian asetnya pada bulan November menjadi lebih kecil.

Dalam berita lain, segalanya tampak lebih tenang di China. Meskipun default Evergrande Group menjulang, saat ini indeks saham China tampak stabil dan mencatat sedikit pertumbuhan. Banyak bisnis tutup untuk periode liburan yang berkepanjangan, tetapi sekarang kembali normal dengan suasana hati yang lebih baik.

Krisis energi yang mengganggu Eropa dan Inggris mungkin menjadi masalah besar berikutnya bagi China, yang memiliki banyak pabrik yang paling banyak memenuhi permintaan bahan bakar di dunia. Namun sejauh ini, pemerintah China telah berusaha untuk menjaga keadaan tetap stabil. Masih harus dilihat berapa lama.

Adapun pasar saham, indeks AS sebagian besar bertahan datar sebelum publikasi laporan NFP. Sekarang mereka mungkin menguat karena data pasar tenaga kerja yang mengecewakan berarti stimulus dari Federal Reserve mungkin bertahan lebih lama dari yang diantisipasi.

Cari tahu tentang superforex  disini