Situasi apa yang mengubah pola pikirmu?

Oleh pleaceid

image:/pleace.id
image:/pleace.id

Situasi tidak membentuk seseorang; situasi menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Tampaknya para optimis memahami hal ini, baik secara intuitif maupun dengan melatih pikiran mereka. Ketika terjadi sesuatu, mereka menerapkan filosofi umum ini sebaik mungkin. Para pesimis, sebaliknya, yang jelas karena tidak mengetahui hal ini, membalik filosofi ini menjadi: situasi adalah segalanya. Ketika terjadi sesuatu yang buruk, mereka menggunakannya sebagai bukti dari apa yang mereka percayai selama ini – bahwa hal-hal tidak akan berjalan dengan baik. Apa manfaat dari sikap pesimistis? Apa kebaikannya? Pesimisme membuat kita berat hati dan terfokus pada kekalahan. Sikap ini mengisap energi kita dan memupuskan harapan. Pikiran kita menentukan perasaan kita.

Hal tersebut juga saya kutip dari pengalaman seseorang yaitu kita panggil saya “mrx”, mrx adalah salah satu pemimpin yang tidak amatiran ketika mengambil keputusan, mungkin seseorang ketika menerima keputusan kita akan bertanya” atau mungkin heran karena porsi keputusan kita tidak sama dengan pola pikir yang mereka maksud, dan terkadang hal” yang sulit dirubah dari pola pikir seseorang itu adalah tidak bisa membedakan ukuran/fase, hal terburuk seseorang adalah menyamakan ukuran pikiran mereka sendiri dengan orang lain, padahal sejatinya berfikir itu tidak akan pernah sama, jika mendapati hal yang sama tidak akan berjalan dengan semestinya karena kembali lagi dengan apa yang di maksud “Situasi”.

Oke saya jelaskan apa itu “Situasi“, menurut saya situasi adalah sesuatu keadaan yang di lakukan bersama sehingga memicu banyak hal yang dimana seseorang itu mempunyai eksperient masing” terhadap situasi yang sedang di kerjakan.

Jadi kesimpulan saya adalah : situasi akan merubah pola pikirmu, jika kamu sudah tidak lagi memperdulikan apa yang sedang kamu kerjakan.

Terbaru

Kualitas Guru Harus Diperhatikan demi SDM yang Berkualitas

PLEACE.id – Pemerintah menargetkan bonus demografi sebagai momentum untuk meningkatkan perekonomian nasional sekaligus menaikkan level…

Apa Alasanmu Untuk Tetap bertahan Hidup?

Beberapa alasan untuk saya tetap bertahan dalam kehidupan ini adalah menjaga prasaan seseorang yang amat…

Hindari 10 Jurusan Kuliah Berikut ini

PLEACE.id –  Coba cek lagi latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini….

Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

PLEACE.id – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar…

Mahathir Kalah KO di Pemilu Malaysia hingga Kim Jong Un Pamer Anak?

Mahathir KO dan Parlemen Gantung di Pemilu Malaysia, Apa yang Terjadi? Mahathir Mohamad kalah telak…

Butuh Waktu Setahun untuk Puan Bacakan Surat Presiden Revisi UU ITE

PLEACE.id – DPR akhirnya memproses surat Presiden Joko Widodo tentang revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi…