Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

Oleh pleaceid

Unpar Career Expo 2022
Unpar Career Expo 2022

PLEACE.id – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar Career Expo 2022 secara onsite di Gedung PPAG Unpar, Kota Bandung, Jumat (25/11/2022) dan Sabtu (26/11/2022).

Kemudian, peserta dapat mengikuti perekrutan karyawan di lokasi yang sama pada Minggu (27/11/2022).

Sebagai informasi, acara yang diprakarsai oleh Lembaga Pengembangan Pemelajaran dan Karier (LPKK) Unpar tersebut diikuti oleh 40 perusahaan serta institusi pendidikan ternama.

Ketua Penyelenggara Unpar Career Expo 2022 Dewiyani mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya diperuntukan bagi perusahaan atau instansi pencari tenaga kerja, tetapi juga membuka peluang bagi sekolah dan lembaga pendidikan yang menawarkan kesempatan bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin melanjutkan studi, baik strata 2 (S2) maupun strata 3 (S3).

“Kami menyadari bahwa para lulusan tidak selalu mencari pekerjaan setelah lulus kuliah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima PLEACE.id, Jumat (18/11/2022).

Melalui acara tersebut, lanjut Dewiyani, Unpar memfasilitasi para lulusan serta pengguna lulusan untuk bertemu dan saling berbagi keuntungan. Ia menilai, banyaknya perusahaan yang terlibat dari Unpar Career Expo dapat dinilai membawa keuntungan bagi para pelamar kerja. Beragam lowongan pekerjaan dibuka oleh perusahaan besar di Bandung, Jakarta, Kudus, Cirebon, dan Riau.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan perusahaan dapat melakukan promosi dan presentasi mengenai profil perusahaan sekaligus melaksanakan rekrutmen yang lebih efektif dan efisien agar mendapatkan sumber daya manusia sesuai kualifikasi yang diharapkan,” kata Dewiyani.

Pihaknya juga berharap, para mahasiswa dan lulusan yang ingin bekerja atau magang, baik dari Unpar maupun institusi lain, dapat mengenal perusahaan yang berpartisipasi serta mengetahui kesempatan kerja yang tersedia. “Kami menargetkan sedikitnya 50 persen pelamar bisa terserap ke dunia kerja melalui Unpar Career Expo 2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, Unpar Career Expo 2022 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Para pelamar kerja dapat terlebih dahulu melakukan registrasi online melalui sistem Unpar Virtual Job Fair dan dapat memasukkan berkas lamaran secara daring melalui https://vjf.unpar.ac.id. Adapun dokumen yang perlu disiapkan pelamar kerja, yaitu curriculum vitae (CV), transkip nilai, dan pas foto terbaru. Bagi pelamar yang ingin menghadiri pameran tersebut, cukup menunjukkan QR Code yang diperoleh ketika sudah mendaftar kepada petugas di lokasi.

Peserta dapat menunggu giliran masuk untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk secara bersamaan. Pelamar kerja yang datang diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan Unpar. Selain itu, peserta juga diharapkan untuk berpakaian sopan, rapi, dan mengenakan sepatu formal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Unpar Career Expo 2022 bisa mengakses laman resmi LPPK di lppk.unpar.ac.id atau akun Instagram @unparcareer dan @cdc_unpar.

Terbaru

Kualitas Guru Harus Diperhatikan demi SDM yang Berkualitas

PLEACE.id – Pemerintah menargetkan bonus demografi sebagai momentum untuk meningkatkan perekonomian nasional sekaligus menaikkan level…

Apa Alasanmu Untuk Tetap bertahan Hidup?

Beberapa alasan untuk saya tetap bertahan dalam kehidupan ini adalah menjaga prasaan seseorang yang amat…

Hindari 10 Jurusan Kuliah Berikut ini

PLEACE.id –  Coba cek lagi latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini….

Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

PLEACE.id – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar…

Mahathir Kalah KO di Pemilu Malaysia hingga Kim Jong Un Pamer Anak?

Mahathir KO dan Parlemen Gantung di Pemilu Malaysia, Apa yang Terjadi? Mahathir Mohamad kalah telak…

Butuh Waktu Setahun untuk Puan Bacakan Surat Presiden Revisi UU ITE

PLEACE.id – DPR akhirnya memproses surat Presiden Joko Widodo tentang revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi…