Mahathir Kalah KO di Pemilu Malaysia hingga Kim Jong Un Pamer Anak?

Oleh pleaceid

A series of news enlivened international news over the weekend, from former PM Mahathir Mohamad losing in the Malaysian elections to Kim Jong Un showing off his son. (Malaysian Department of Information via Reuters)
A series of news enlivened international news over the weekend, from former PM Mahathir Mohamad losing in the Malaysian elections to Kim Jong Un showing off his son. (Malaysian Department of Information via Reuters)

Mahathir KO dan Parlemen Gantung di Pemilu Malaysia, Apa yang Terjadi?

Mahathir Mohamad kalah telak dalam pemilihan umum Malaysia, di mana untuk pertama kalinya Negeri Jiran juga mengalami parlemen gantung. Parlemen gantung terjadi ketika tak ada kubu di parlemen yang dapat mengklaim mayoritas berdasarkan hasil pemilu. Anwar Ibrahin dam mantan PM Muhyiddin Yassin masing-masing mengaku dapat membentuk pemerintahan dengan dukungan dari partai lainnya. Sebagaimana dilansir Reuters, Muhyiddin berharap dapat menyelesaikan pembicaraan pada Minggu (20/11) sore. Raja Malaysia pun meminta pemerintah sudah menyerahkan nama PM pada hari ini, Senin (21/11).

Cerita Unik-Lucu Pemimpin Dunia di KTT G20 Bali, Biden hingga Xi

Berita seputar KTT G20 Bali juga masih menjadi perhatian di akhir pekan. CNNIndonesia.com merangkum 5 cerita unik dan lucu para pemimpin dunia di konferensi tersebut. Cerita-cerita unik termasuk mengenai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, yang ternyata sempat ingin pulang di hari pertama KTT G20 karena mau mempersiapkan pernikahan cucunya. Biden juga sempat tersandung saat para pemimpin G20 berkunjung ke Taman Hutan Raya, Bali, untuk prosesi penanaman mangrove.

Ada pula cerita soal PM Inggris, Rishi Sunak, dan PM Kanada, Justin Trudeau, yang sempat menikmati kuliner bersama di Resto Bumbu Bali, Nusa Dua, di sela-sela KTT. Sementara itu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyempatkan diri blusukan di Bali setelah pertemuan hari pertama KTT rampung. Terakhir, ada soal Presiden China, Xi Jinping, yang menegur Trudeau di sela-sela KTT G20 karena isi perbincangan mereka bocor ke media.

Kim Jong Un Tampilkan Putrinya untuk Pertama Kali di Depan Publik

Putri pemimpin Kora Utara, Kim Jong Un, untuk pertama kalinya diperlihatkan di hadapan publik saat mendampingi sang ayah memantau uji coba rudal antarbenua (ICBM) pada Jumat (18/11). Dari foto yang beredar, Kim tampak menggandeng tangan putrinya. Gadis itu terlihat dikuncir kuda, menggunakan jaket putih berbulu, celana hitam, dan sepatu merah. Pengamat satu lembaga think tank sekaligus mantan intelijen, Soo Kim, mengatakan kemunculan anak Kim di peluncuran ICBM menjawab pertanyaan soal suksesi pemimpin Korut.

Terbaru

Kualitas Guru Harus Diperhatikan demi SDM yang Berkualitas

PLEACE.id – Pemerintah menargetkan bonus demografi sebagai momentum untuk meningkatkan perekonomian nasional sekaligus menaikkan level…

Apa Alasanmu Untuk Tetap bertahan Hidup?

Beberapa alasan untuk saya tetap bertahan dalam kehidupan ini adalah menjaga prasaan seseorang yang amat…

Hindari 10 Jurusan Kuliah Berikut ini

PLEACE.id –  Coba cek lagi latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini….

Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

PLEACE.id – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar…

Mahathir Kalah KO di Pemilu Malaysia hingga Kim Jong Un Pamer Anak?

Mahathir KO dan Parlemen Gantung di Pemilu Malaysia, Apa yang Terjadi? Mahathir Mohamad kalah telak…

Butuh Waktu Setahun untuk Puan Bacakan Surat Presiden Revisi UU ITE

PLEACE.id – DPR akhirnya memproses surat Presiden Joko Widodo tentang revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi…