Apa Alasanmu Untuk Tetap bertahan Hidup?

Oleh pleaceid

smile capture pleace.id
smile capture pleace.id

Beberapa alasan untuk saya tetap bertahan dalam kehidupan ini adalah menjaga prasaan seseorang yang amat sangat mencintai saya dengan penuh,, yaitu Ibu dan keluargaku. Sudah 1tahun terakhir ini rasanya aku ingin mengakhiri hidup ini karena beberapa faktor, jujur saja saya sudah di diagnosis mempunyai riwayat Depresi, Anxiety & Overthinking. Apa sih yang sebetulnya saya fikirkan? Salah satu hal yang masih membuat saya menderita sampai sekarang ini adalah belum sepenuhnya mencintai diri saya, selama ini saya dihantui oleh rasa cemas sampai sampai saya tidak bisa menikmati hidup. Selalu takut akan pendapat orang lain,takut dikecewakan, takut kehilangan dan lain sebagainya. Seringkali saya merasakan ketidaknyamanan dan cenderung menyalahkan diri ketika saya melakukan kesalahan. Kecemasan ini sangat membunuh saya, sampai terkadang saya tidak ingin melakukan apa apa sehingga tugas keteteran dan kepala saya rasanya pusing dan lelah seharian padahal tidak melakukan apapun. Ternyata setelah saya mencari tahu yang bikin saya semakin menderita adalah karena saya tidak menikmati masa sekarang ini, saya seolah ditakut takuti oleh masa yang sudah berlalu dan masa depan yang belum terjadi. Lelah rasanya..

Apakah kamu tidak takut masuk neraka jika kamu mati?

Kematian/afterlife menurut saya adalah fikiran tentang bagaimana kehidupan yang sekarang, saya kasih contoh,, ini menurut definisi saya, mau debat? percuma saja berdebat dengan saya, karena benar dalam kapasitas pola fikir mu belum tentu cocok/seporsi denganku, lanjut to the point saja. saya bukan tidak percaya bahwa kehidupan ini tidak ada sang pencipta, konsekuensi sebab akibat itu akan terjadi sekali semasa kita masih bertahan hidup, lalu ketika semasa hidup saya sering berharap bahwa kehidupan selanjutnya pasti ada ya, sudah pasti ketika saya mati-pun akan terjadi. tetapi jika pola fikir ku bertolak belakang karena hidupku sebab akibat hanya di dunia ini cukup sekali, dan pola fikir ku yakin bahwa setelah kematian tidak ada kehidupan yang abadi. saya akan berpegang teguh dengan prinsip saya. bahwa sang pencipta itu ada dan kehidupan hanya sekali lalu bagaimana sebab akibat yang telah manusia perbuat? sudah pasti konsekuensinya hukum alam yang dimana kita hidup berdampingan dengan alam yaitu kita yang sekarang hidup dibumi.

Masih belum faham?? oke gini deh.. kebahagian = penderitaan, dua hal tersebut sebetulnya tunggal yaitu hanya satu. kita bahagia sudah pasti mengalami penderitaan. kita menang sudah pasti kalah, kita kalah sudah pasti ada yang menang, apalagi kita hidup sudah pasti akan mengalami kematian,. lalu afterlife? tergantung cara kita berfikir selama kita masi hidup. kita sebut saja kepercyaan.

Jika memang ada apakah masuk neraka? jika memang ada sudah pasti masuk neraka jika saya benar” melakukan bunuh diri. kenapa begitu? karena ibarat ketika ujian sekolah saya di pertengahan melakukan kesalahan yang menyebabkan saya keluar sekolah sehingga saya hanya mendapatkan cerita&ilmu tetapi tidak dapat ijaza, apa itu ijaza yaitu tanda identitas bahwa kamu penganut ajaran tertentu, yang dimana ketika kamu menganut keyakinan A dan kamu melakukan dosa sudah pasti kamu masuk SURGA tetapi kamu akan masuk neraka terlebih dahulu.. kenapa masuk SURGA? karena balik lagi kamu punya ijaza/identitas bahwa kamu bagian dari keyakinan tersebut sama halnya sekolah. “seburuk-buruk apapun kamu adalah bagianya.”

jadi sudah jelas ya kenapa saya tetap bertahan hidup?? yah tentunya hal pertama itu aku sangat mencintai ibu & keluargaku, jika keduanya tidak ada, maka aku sudah mengakhiri hidup setelah kepergian mereka.

Terbaru

Kualitas Guru Harus Diperhatikan demi SDM yang Berkualitas

PLEACE.id – Pemerintah menargetkan bonus demografi sebagai momentum untuk meningkatkan perekonomian nasional sekaligus menaikkan level…

Apa Alasanmu Untuk Tetap bertahan Hidup?

Beberapa alasan untuk saya tetap bertahan dalam kehidupan ini adalah menjaga prasaan seseorang yang amat…

Hindari 10 Jurusan Kuliah Berikut ini

PLEACE.id –  Coba cek lagi latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang Anda geluti saat ini….

Hadirkan 40 Perusahaan dan Institusi Pendidikan, Unpar Career Expo 2022 Terbuka untuk Umum

PLEACE.id – Setelah dua tahun diadakan secara online, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menghadirkan Unpar…

Mahathir Kalah KO di Pemilu Malaysia hingga Kim Jong Un Pamer Anak?

Mahathir KO dan Parlemen Gantung di Pemilu Malaysia, Apa yang Terjadi? Mahathir Mohamad kalah telak…

Butuh Waktu Setahun untuk Puan Bacakan Surat Presiden Revisi UU ITE

PLEACE.id – DPR akhirnya memproses surat Presiden Joko Widodo tentang revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi…